Dasar-dasar menjadi seorang INTJ (arsitek) [apa yang Anda kuasai dan apa yang tidak Anda kuasai] Apa saja?

intj

Dapatkah Anda menggambarkan kepribadian INTJ dalam beberapa kata?

Terima kasih banyak telah membaca buku catatan kami.
Saya adalah “Dr Izayoi” dan saya telah membantu total 130 orang untuk meraih kesuksesan dengan melatih mereka untuk mengidentifikasi 16 tipe mereka, menganalisis 16 tipe mereka dari ilmu otak dan juga memberikan konsultasi manajemen.

Beliau juga seorang konsultan manajemen bisnis. Catatan berikut ini juga akan membantu Anda memahami seperti apa INTJ itu.

Sekarang mari kita lihat tipe INTJ (arsitek).

Apa yang membuat INTJ menjadi hebat?

(1) Wawasan yang luar biasa

Bahkan konten yang rumit dan sulit dipahami oleh orang awam pun dapat dipahami setelah menambahkan interpretasi sendiri. Mereka juga memiliki wawasan yang sangat baik tentang sifat sebenarnya dari berbagai hal setelah membandingkan berbagai jenis informasi.

(2) Dapat menangani informasi yang abstrak.

Mereka pandai berurusan dengan elemen abstrak seperti konsep spiritual dan filosofis, dan mampu mengadaptasi konten seperti itu ke dunia nyata dan menemukan hubungan di antara keduanya.

Apa kelemahan INTJ?

(1) Perhatian terhadap detail.


Karena saya menghabiskan begitu banyak waktu dan tenaga untuk memikirkan hal-hal yang rumit dan isu-isu besar, terkadang saya lupa untuk memperhatikan orang-orang di sekitar saya, lupa apa yang kami bicarakan atau lupa menyapa.

Misalnya, lupa menyapa dan meninggalkan rapat ZOOM. Ditanya tentang konten yang sama sebanyak tiga kali, misalnya.

(2) Mengkomunikasikan pemikiran Anda dengan baik.

Karena Anda pandai menangani konten yang rumit dan abstrak, Anda mungkin berbicara pada tingkat yang tidak dimengerti oleh orang-orang di sekitar Anda, atau Anda mungkin dianggap oleh orang lain sebagai membuat pernyataan yang tidak berarti yang terlalu abstrak untuk mereka pahami.

Misalnya, terlalu banyak konsep abstrak dalam cara Anda menjelaskan pemikiran Anda. Setelah Anda selesai berbicara dengan nyaman, Anda mungkin dikelilingi oleh banyak kapak, dll.

(3) Memfokuskan pada apa yang ada di depan Anda.

Anda pandai memikirkan masa depan dan terus berpikir ke depan, yang dapat membuat Anda melewatkan tugas yang sedang dikerjakan atau terjebak dalam ide-ide yang tidak realistis.

Itu saja!

Jadi, singkatnya, kepribadian INTJ dapat digambarkan sebagai ‘kepribadian yang menyukai pemikiran yang kompleks’! Saya harap ini sedikit membantu!

Terima kasih telah membaca sejauh ini. Untuk perspektif yang berbeda, silakan lihat “Petunjuk Penggunaan” ini.

Terima kasih telah membaca sejauh ini!

コメント

タイトルとURLをコピーしました